Along With The Gods: The Last 49 Days

Melanjutkan kedahsyatan film pertamanya, Along With The Gods: The Two Worlds yang sukses mengguncang jagat perfilman Korea dan dunia, kelanjutan film ini pun telah hadir. Siapa pun yang belum menontonnya pasti menyesal karena pastinya nonton film ini dijamin terpuaskan, terhibur dan mengobok-obok emosi penontonnya.

Along With The Gods 2 (Sin-Gwa-Hamkke – Ingwa Yeon)

Tak salah jika Along With The Gods 1 dan 2 masuk dalam banyak nominasi dan rekomendasi film sebagai most anticipated movies. Dibintangi oleh sejumlah jajaran aktor papan atas Korea, optimalisasi teknis yang baik dan jalan cerita yang begitu elok membuat para pecinta film dunia akan mengenangnya sebagai sekian dari film terbaik Korea sepanjang masa.

Along With the Gods 2 di bintangi oleh aktor beken Korea seperti Ha Jung-Woo, Ju Ji-Hoon, Kim Hyang-Gi, Ma Dong-Seok, Kim Dong-Wook plus special guest Don Lee. Along With the Gods 2 dirilis pada tanggal 1 Agustus 2018 lalu di Korea. Sangat  disayangkan film sekeren ini kembali tidak ditayangkan di jaringan bioskop tanah air.

Atas pencapaiannya, Along With the Gods 2 di ganjar 1 buah penghargaan 55th Grand Bell Awards dan masuk dalam 6 nominasi penghargaan lainnya. Sangat luar biasa bukan.

Drama, Sejarah Sekaligus Fantasi

Seperti dasar plotnya, Along With the Gods 2 tetap berkisah tentang sepak terjang dan perjuangan para guardian, wali atau malaikat akhirat dalam mengantar dan melindungi arwah paragon atau suci. Para malaikat ini harus membuktikan bahwa sang arwah memang suci alias tidak berasal sehingga berhak mendapatkan reinkarnasi kembali. Sebaliknya jika tak berhasil membuktikan kesucian sang arwah, maka arwah akan mendapatkan siksaan di neraka sesuai dosanya.

Dalam Along With the Gods 2, kisah menjadi pelik nan kompleks karena film ini menghadirkan 3 dunia sekaligus, yakni para malaikat kematian; Gang Rim sang kapten dan dua asistennya, Hae Won Maek, dan Duk Choon yang berusaha mengawal arwah Dong Seok. Sang raja akhirat, Yeomra menolak mengadili Dong Seok kecuali para malaikat bersedia mencabut arwah seorang kakek yang dilindungi God of House, dewa yang pernah menjadi asisten raja akhirat.

Hae Won Maek, dan Duk Choon pun turun ke dunia hendak mencabut nyawa sang kakek yang sudah mencapai batasnya. Namun mereka harus takluk di hadapan sang dewa rumah. Karena bukan tandingan sang dewa, Hae Won Maek, dan Duk Choon menggunakan cara halus, berunding dan mencari jalan keluar terbaik bagi kedua belah pihak.

Disisi lain, sang kapten, Gang Rim sendirian mengawal dong seok melewati 7 pengadilan akhirat dengan segala dramanya yang mencekam. Karena raja akhirat hanya memberikan waktu 49 hari bagi para malaikat untuk melaksanakan perintahnya atau sang arwah Dong Seok dilarang melewati 7 pengadilan akhirat.

Dan inilah senjata pamungkas film Along With The Gods 2 ini, melalui perantara sang dewa rumah, para malaikat akhirnya mengetahui jati diri dan sejarah masa lalu mereka. Kenapa mereka dipersatukan, dan kenapa sang kapten sangat ingin menutupi masa lalunya.

Terkuaklah suatu kisah masa lalu, lebih dari 1000 tahun yang lalu di mana Gang Rim, Hae Won Maek, dan Duk Choon hidup di masa kerajaan Goryeon di Korea. Gang Rim adalah sang perwira tinggi pasukan, anak dari panglima kerajaan Goryeon dan Hae Won Maek adalah adik angkatnya, sedangkan Duk Choon adalah yatim piatu dari musuh kerajaan Goryeon.

Kisah hidup mereka bertiga di masa kerajaan Goryeon berakhir sangat tragis, mereka rela mati memperjuangkan apa yang diyakini dan menyesali perbuatan yang seharusnya tidak mereka lakukan. Ketiganya saling bunuh hingga raja akhirat memberi mereka kesempatan menebus dosa dengan menjadi guardian atau malaikat kematian.

Last drama yang begitu memikat antara tiga dunia, tiga kehidupan. Kehidupan sang kakek yang ternyata menyimpan realita dunia yang begitu memilukan, masa lalu kelam para malaikat yang kelak mempengaruhi hubungan mereka dan mampukah para malaikat membuktikan sang arwah adalah paragon, yang suci yang berhak mendapatkan reinkarnasi dalam 49 hari. Segera tonton dan nikmati bagi yang belum menontonnya.